Tulisan Arab Ana Uhibbuka Fillah dan Artinya, Boleh Diucapkan pada Orang Ini Saja

- 22 Desember 2023, 07:03 WIB
Ana Uhibbuka Fillah artinya aku mencintaimu karena Allah, boleh diucapkan tapi pada orang-orang ini saja.
Ana Uhibbuka Fillah artinya aku mencintaimu karena Allah, boleh diucapkan tapi pada orang-orang ini saja. /pexels.com/Monstera Production/

MalangTerkini.com – Ana Unhibbuka Fillah memiliki arti aku mencintaimu karena Allah, merupakan ungkapan yang ingin ditunjukkan seseorang dalam memperlihatkan rasa cinta pada seseorang.

Ungkapan Ana Unhibbuka Fillah menjadi ucapan rasa cinta secara lisan disertai dengan rangkaian kata-kata manis, agar orang lain mengetahui perasaannya tersebut.

Namun pada siapa saja ucapan Ana Unhibbuka Fillah boleh dilontarkan? Ternyata hanya pada orang tertentu saja ucapan ini boleh diungkapkan.

Ungkapan Rasa Cinta dengan Ana Uhibbuka Fillah

Allah SWT mengajarkan cinta kasih kepada setiap umat manusia sebagai sebuah ungkapan perasaan dengan cara baik.

Ucapan dengan arti kata saya mencintaimu karena Allah memberikan gambaran kasih sayang kepada sesama namun tetap mengagungkan Allah SWT sebagai penyebar cinta kasih. Mencintai antar manusia memiliki tingkatan di bawah bila dibanding dengan mencintai Allah SWT.

Jika diuraikan, kalimat ungkapan rasa cinta tersebut mengandung tiga kata yakni kata Ana (اَنَا) memiliki arti saya.

Kata Uhibbuka (اُحِبُّكِ) memberikan makna saya mencintaimu dan Fillah (فِي ﷲِ) berarti karena Allah, sehingga jika dirangkai maka Ana Uhibbuka Fillah artinya adalah Aku Mencintaimu Karena Allah.

Apabila ditujukan kepada wanita maka pengucapannya adalah Ana Uhibbuki Fillah, sementara jika ditujukan kepada laki-laki maka menjadi Ana Uhibbuka Fillah.

Tulisan Arab dan Arti Ana Uhibbuka Fillah 

أَنَا أُحِبُّكَ فِي اللَّهِ atau أَنَا أُحِبُّكَ لِلَّهِ

Ana Uhibbuka Fillah artinya Aku Mencintaimu karena Allah.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah