Doa Sesudah Sholat Dhuha, Bacaan untuk Raih Keberhasilan dan Cita-cita

- 5 Desember 2023, 19:34 WIB
Bacaan sholawat, doa sesudah sholat Dhuha untuk meraih keberhasilan dan apa yang dicita-citakan.
Bacaan sholawat, doa sesudah sholat Dhuha untuk meraih keberhasilan dan apa yang dicita-citakan. /pexels.com/RDNE Stock project/

MalangTerkini.com – Doa sesudah sholat Dhuha sebaiknya dipanjatkan kepada Allah SWT dengan khusyuk dan sepenuh hati, berupa sholawat agar tercapai semua yang diharapkan.

Doa sesudah sholat Dhuha memperkuat apa yang diharapkan atau diminta kepada Allah SWT agar permohonannya diijabah oleh Allah SWT.

Doa sesudah sholat Dhuha berupa bacaan sholawat dengan mengagungkan asma Allah SWT dan nabi Muhammad SAW sebagai nabi penuntun ke jalan kebenaran.

Pelaksanaan Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan salah satu sholat sunnah yang dilaksanakan saat matahari sedang beranjak naik atau sekitar pukul 7 pagi hingga menjelang masuk waktu dhuhur. Namun diutamakan lagi setelah seperempat siang atau sekitar pukul 08.30 WIB.

Umumnya sholat ini didirikan sebanyak 2 rakat, namun ada pula yang mengerjakannya 4, 6, hingga 8 rakaat.

Pelaksanaan sholat Dhuha dianjurkan dan dijamin oleh Nabi Muhammad seperti diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA dalam salah satu haditsnya yang menjelaskan bahwa siapapun yang mengerjakan sholat Dhuha dengan terus menerus, maka niscaya semua dosanya akan mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.

Mengenai tata cara pelaksanaan sholat sama seperti pelaksanaan sholat sunnah pada umumnya, tidak ada yang berbeda. Dalam pelaksanaannya, surat di rakaat pertama membaca Asy Syamsu dan membaca surat Adl dluha untuk rakaat keduanya.

Keutamaan Sholat Dhuha

Sholat sunnah ini sekaligus menjadi amalan untuk permohonan ampun kepada Allah SWT, sebagai manusia yang selalu khilaf dan salah maka sudah sewajarnya memohon ampunan dosa.

Kedasyatan Sholat Dhuha dan doa sesudahnya adalah dengan melancarkan rezeki sekaligus diampuni segala dosa-dosanya.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah