Doa Sebelum Ujian PAS atau UAS, Agar Lancar Mengerjakan Soal dan Dimudahkan Selama Tes

- 5 Desember 2023, 07:01 WIB
Ilustrasi. Doa agar lancar saat mengerjakan soal ujian PAS atau UAS.
Ilustrasi. Doa agar lancar saat mengerjakan soal ujian PAS atau UAS. /pexels.com/Alena Darmel/

MalangTerkini.com – Doa sebelum ujian PAS atau UAS dipanjatkan agar mendapatkan kemudahan mengerjakan soal selama tes berlangsung.

Doa sebelum ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ujian Akhir Semester (UAS) ini dapat dibaca sebelum berangkat ke sekolah atau tempat ujian, ataupun bisa juga dibaca saat di tempat tes.

Tentunya untuk menunjang kemanjuran doa yang dibaca sebelum ujian PAS atau UAS ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh peserta ujian.

Baca Juga: Doa Sebelum PAS atau UAS, Lancar Mengerjakan Tes Dapat Nilai Bagus

Persiapan PAS atau UAS

Simak beberapa hal yang tidak boleh dilupakan saat akan menghadapi ujian PAS atau UAS mulai dari persiapan hingga berangkat ke tempat ujian.

1. Belajar sebelum pelaksanaan ujian PAS, belajar secara bertahap memahami tiap bagian materi yang akan diujikan akan meningkatkan rasa percaya diri untuk dapat menjawab pertanyaan dalam soal.

2. Saat sore hari sebelum pelaksanaan PAS membuka kembali materi yang akan diujikan secara singkat hanya untuk menyegarkan ingatan saja.

3. Tidur dan istirahat cukup di malam hari agar keesokan harinya badan lebih segar dan bertenaga.

4. Bangun untuk sholat malam, sholat tahajud dilanjutkan dengan sholat hajat agar keinginan dan harapan diijabah oleh Allah SWT.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah