Tulisan Arab dan Arti Doa Seribu Dinar serta Manfaat Membacanya

- 28 November 2023, 18:53 WIB
Ilustrasai doa seribu dinar, yang diyakini mampu mendatangkan rezeki
Ilustrasai doa seribu dinar, yang diyakini mampu mendatangkan rezeki /pexels.com/Monstera Production/

MalangTerkini.com – Doa Seribu Dinar belakangan ini sering ramai diperbincangkan di TikTok. Lantaran beredar video penjelasan ustadz Abdul Somat yang mengatakan tentang doa tersebut

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @falisha_collection selain itu, doa seribu dinar ini juga ramai lantaran salah satu artis, Prilly Latuconsina juga hafal dengan doa tersebut dan sering membacanya.

Banyak yang kemudian penasaran dengan doa seribu dinar tersebut, berikut adalah tulisan arab hingga arti dari doa yang diyakini mampu mendatangkan rezeki dari sudut yang tidak diduga-duga ini.

Doa Seribu Dinar

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Latin: Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Artinya: “Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu."

(QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Doa seribu dinar ini biasa dibaca setelah sholat untuk mendatangkan rezeki yang tak terduga-duga selain itu, ternyata disini juga mempunyai banyak manfaat dan keutamaannya. Doa ini diketahui berasal Nabi Khidir yang datang di mimpi seorang pedagang.

Cara mengamalkan doa ini adalah bisa membacanya dalam beberapa waktu mustajab. Ada beberapa waktu yang dianjurkan yaitu setelah sholat Subuh, Maghrib maupun Isya. Doa ini juga bisa dibaca setiap akan tidur atau sebelum berangkat kerja.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah