Viral! Kuda Lumping Menyerupai Jerapah di Sleman Yogyakarta, Netizen: Ben Bahagia

- 15 Mei 2024, 07:00 WIB
Kuda lumping menyerupai Jerapah banjir komentar di kegiatan bersih desa di Sleman, Yogyakarta.
Kuda lumping menyerupai Jerapah banjir komentar di kegiatan bersih desa di Sleman, Yogyakarta. /TikTok @alynna/

MalangTerkini.com – Unggahan video di salah satu akun Tiktok permainan kuda lumping menyerupai jerapah di Sleman Yogyakarta dibanjiri komentar netizen hingga viral.

Video yang berdurasi 39 detik ini memperlihatkan sebuah kuda lumping memiliki leher panjang sehingga pemiliknya sampai tak kuat membuat kuda lumping itu berdiri.

Video viral ini mengundang gelak tawa dari warganet, aneka macam komentar dari para netizen yang menonton unggahan tersebut.

Kuda Lumping Mirip Jerapah di Sleman Yogyakarta

Video viral ini dari unggahan pemilik akun TikTok @Alynna memperlihatkan keseruan acara yang terjadi di daerahnya, Sleman Yogyakarta.

Tampaknya acara tersebut merupakan kegiatan besih desa yang dilakukan oleh warga RW 32 Margoagung, Sleman Yogyakarta yang digelar pada hari Jumat, 3 Mei 2024.

Acara yang diawali dengan ritual iring-iringan gunungan padi lengkap dengan dikawal oleh para punggawa perempuan dari desa tersebut ini terlihat sangat meriah.

Dari berbagai komentar video tersebut dapat dirangkum bahwa bersih desa ini digelar dengan berbagai kegiatan seperti kesenian jatilan, wayang orang, kuda lumping, dan masih banyak lagi.

Hal yang menarik bagi netizen adalah di arena kuda lumping, ada salah satu peserta berhasil menyorot perhatian warganet.

Kuda lumping yang digunakan oleh salah satu peserta lain dari biasanya, umumnya memiliki leher normal seperti layaknya kuda. Namun yang satu ini memiliki leher panjang sekitar 2 hingga 3 meter, hingga pemiliknya kesulitan memainkannya.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah