Rumah Kontrakan di Wagir Malang Kebakaran, Isinya Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

- 30 Mei 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi. Kronologi kebakaran pada rumah kontrakan di Wagir Kabupaten Malang yang ludes terbakar diduga karena korsleting listrik.
Ilustrasi. Kronologi kebakaran pada rumah kontrakan di Wagir Kabupaten Malang yang ludes terbakar diduga karena korsleting listrik. /Instagram @infomalangraya_/

MalangTerkini.com – Terjadi kebakaran pada sebuah rumah yang terletak di Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, sebagian rumah habis terbakar.

Rumah yang berada di di Dusun Dawuhan RT.15 RW. 03, Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ini terbakar pada hari Rabu, 29 Mei 2024 sekitar pukul 11.00 WIB. Api membakar bagian luar dan dalam rumah.

Rumah tersebut adalah milik Suwono, berusia 40 tahun, tinggal di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang yang disewa oleh Sadi Wibowo. Dugaan sementara penyebab dari kebakaran ini adalah adanya korsleting listrik di bagian depan rumah.

Baca Juga: Kebakaran di Pandanwangi Depan Makam Jambangan Malang, Diduga Akibat Bakar Kayu Bekas

Kronologi Kebakaran Rumah di Wagir Kabupaten Malang

Kronologi kebakaran yang membutuhkan bantuan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api ini dijelaskan oleh AKP Ronny Margas, Kapolsek Wagir.

Menurut penjelasannya, awal titik api diketahui oleh Sandi Wibowo dari bagian depan rumah tersebut. Kebetulan di bagian depan rumah yang disewanya ini menjadi tempat Sandi meletakkan selinger, hiasan warna warni berbentuk rumbai berbahan plastik biasanya dipakai untuk mendekor pesta.

Sandi penasaran dengan kepulan asap ini kemudian memeriksa asal asap hingga mendapat kobaran api yang sudah melalap selinger. Bahkan api lebih cepat merambat ke bagian-bagian rumah lainnya karena selinger tersebut berbahan plastik.

Bagian depan rumah yang dikontraknya itu pun mulai dikuasai oleh si jago merah dan segera menelepon petugas kebakaran untuk meminta bantuan memadamkan api yang kian membesar. Sigit Yuniarto, Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membenarkan laporan tersebut.

Pada awak media Sigit Yuniarto di Malang menjelaskan bahwa laporan diterima sekitar pukul 11,00 WIB kemudian 3 unit pemadam kebakaran langsung diluncurkan ke lokasi kejadian. Satu unit ambulans pun ikut disiagakan ke tempat kebakaran itu.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah