Jembatan Ampera Palembang Terbakar Akibat Ledakan Kapal Jukung Saat Isi BBM, 1 Korban Meninggal Dunia

- 2 April 2024, 07:05 WIB
Ilustrasi. Jembatan Ampera di Palembang mengalami kebakaran akibat ledakan Kapal Jukung saat mengisi bahan bakar di dekatnya, 1 korban meninggal dunia.
Ilustrasi. Jembatan Ampera di Palembang mengalami kebakaran akibat ledakan Kapal Jukung saat mengisi bahan bakar di dekatnya, 1 korban meninggal dunia. /pexels.com/Pixabay/

MalangTerkini.com – Terjadi insiden Jembatan Ampera mengalami kebakaran akibat ledakan kapal jukung yang terjadi usai pengisian bahan bakar.

Dentuman suara begitu keras diikuti dengan kobaran api besar dan asap membumbung ke angkasa menimpa sebuah kapal kemudian terbawa arus deras hingga sempat berhenti dan memanggang jembatan ikonik warga Palembang itu.

Peristiwa ini terjadi di Lorong Keramat Kelurahan 4 Ulu Palembang, pada hari Senin malam, 1 April 2024, menelan 4 korban, 1 orang meninggal dunia 1 hilang dan 2 mengalami kritis.

Baca Juga: Gudang Peluru Milik Siapa? Ternyata Ini Sebab Ledakan dan Kebakaran di Bekasi

Kronologi Jembatan Ampera Terbakar

Dikutip dari akun Instagram @malangraya_info diwartakan bahwa berawal dari salah satu kapal jukung yang mengisi BBM di SPBU Apung dekat kawasan Kelurahan 3-4 Ulu Palembang.

Kapal bermuatan minyak dan membawa barang belanjaan tampak datang dari bawah Ampera, akibat ledakan tersebut kapal jukung sempat hanyut dan melewati bagian bawah Jembatan Ampera.

Kemudian kapal pemadam kebakaran datang memadamkan api di jembatan dan kapal tersebut sambil dibantu oleh warga setempat. Kapal kemudian hanyut tapi berangsur padam.

Akibat peristiwa itu dua korban kritis yang berhasil dievakuasi, sekarang mendapatkan perawatan intensif di RS AK Gani Palembang.

Jembatan Ampera Sekarang Tak Bisa Diangkat

Jembatan ini dibangun saat masa pemerintahan kolonial Belanda tahun 1906, tujuannya agar dapat menghubungkan wilayah Palembang yang terpisahkan sungai Musi yaitu wilayah seberang ilir dan seberang hulu.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x