Ramai Video Juru Parkir Tarik Tarif Lebih Mahal di Alun Alun Tugu Malang, Dishub Tindak Tegas

- 14 Oktober 2023, 18:30 WIB
Dishub Malang tindak tegas juru parkir yang tarik tarif lebihi atauran
Dishub Malang tindak tegas juru parkir yang tarik tarif lebihi atauran /kolase/instagram.com/dishubmalangkota/


MalangTerkini.com – Ramai sebuah video dimana seorang mengunjungi Alun Alun Tugu Malang dan dikenakan biaya parkir sebesar Rp10 ribu. Hal ini dibagikan oleh salah satu Instagram.

Lewat unggahan akun Instagram @info_malang diketahui seorang netizen melaporkan kejadian pada Kamis, 12 Oktober 2023 dimana ia mendatangi alun-alun tugu Malang lalu dikenakan biaya parkir Rp10 ribu.

Alun-Alun Tugu ini memang tengah menjadi salah satu tempat yang dikunjungi banyak orang, apalagi wajah barunya yang sangat estetik mengundang perhatian hingga masyarakat luar kota.

Namun, hal ini juga menjadi salah satu momen yang kurang menyenangkan ketika salah satu oknum juru parkir menarik tarif lebih mahal dari yang telah ditetapkan. Terkait dengan hal ini Dishub Malang langsung menindak tegas.

Lewat akun Instagram @dishubmalangkota disampaikan penjelasan terkait dengan juru parkir yang menarik tarif melebih yang berlaku tersebut bahkan oknum tersebut sudah ditindak tegas.

“Menanggapi maraknya video pada akun @info_malang terkait juru parkir yang menarik ongkos parkir melebihi tarif yang berlaku di Kota Malang, Bidang Pengelolaan Perparkiran berupaya memberikan efek jera kepada juru parkir yang tidak sesuai,” tulis akun Instagram @dishubmalangko dikutip oleh MalangTerkini.com pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Dalam hal ini dishub kota Malang menindak juru parkir tersebut lewat Giat Operasi Gabungan Penertiban Parkir dan langsung memberikan sanksi tegas kepada pihak yang bersangkutan.

Bidang Pengelolaan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Malang langsung memberikan peneguran sekaligus pembinaan kepada juru parkir tersebut. Pihak dinas juga menjelaskan terkait ketentuan parkir.

Dalam hal ini dijelaskan bahwa ketentuan parkir untuk motor adalah Rp2 ribu sedangkan mobil adalah Rp3 ribu. Selain itu, juga diberikan pembinaan bahwa penarikan Rp10 ribu merupakan salah satu bentuk pemerasan.

Halaman:

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah